The iDOLM@STER

765 Production, adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang entertainment. Perusahaan yang bisa dibilang kecil ini memiliki 12 idol perempuan, mereka adalah Amami Haruka, Futami Ami, Futami Mami, Ganaha Hibiki, Hagiwara Yukiho, Hoshii Miki, Kikuchi Makoto, Kisaragi Chihaya, Minase Iori, Miura Azusa,  Shijou Takane dan Takatsuki Yayoi. Selain itu ada anggota lainnya, yaitu Takagi Junjirou sebagai presiden 765 Pro, Akizuki Ritsuko sebagai produsernya, dan Otonashi Kotori yang mengurusi masalah tawaran pekerjaan. Namun 765 Pro belum pernah tampil di TV ataupun mengadakan konser (tapi kayaknya emang perusahaan baru). Suatu hari, perusahaan tersebut memanggil seorang kameramen untuk mendokumentasikan anggota-anggota dari 765 Pro. Dengan kemampuannya masing-masing, para idol memperkenalkan diri mereka, mulai dari apa yang disukainya, kegiatan sehari-hari, tujuan menjadi idol dan sebagainya.
Setelah cukup asik dengan perkenalan mereka masing-masing, pak produser 765 Pro mengumpulkan para idolnya untuk memberitahukan sesuatu, yaitu mengenai produser baru yang akan bergabung dengan mereka. Dengan penuh rasa penasaran, mereka mendengarkan penjelasan dari pak produser, dan anggota baru tersebut adalah sang kameramen, yang sama sekali tak mereka sadari, dan maaf saja, sang produser ini tidak diketahui namanya, bahkan di animenya pun nggak disebutkan. Dan mulai saat itu kejadian yang mengejutkan dan kocakpun terjadi di gedung 765 Pro ini.

The iDOLM@STER Cover

Sinopsis yang membosankan bukan ? Memang begitulah yang saya dapatkan ketika nonton episode pertamanya. Namun, ketika saya dihadapkan dengan opening dan juga endingnya, rasa penasaran dan kagum tiba-tiba saja muncul. Mungkin karena design character yang bagus dan juga music yang enak didengan. Tanpa delay langsung saja lanjut ke episode berikut, dan jujur saja memang lebih bagus lagi dari sebelumnya. Slice of life yang begitu jelas bisa kita rasakan disetiap episode, dan lupa unsur utamanya yaitu music yang nantinya menjadi conflic utama dalam anime ini. Comedy-nya pun tak mau kalah juga, dengan action dari masing-masing idol yang bisa membuat kita tertawa.
Cerita yang dibawakan iDOLM@STER cukup menarik. Tujuan utama para member yang ingin menjadi idol terkenal membuat mereka merasakan hal-hal semacam gugup, khawatir, dan juga jantung yang berdebar-debar. Semua idol nantinya akan mendapatkan konflik masing-masing, dan akan selesai dalam satu episode. Meskipun begitu, konflik yang timbul cukup beragam dan juga sangat menarik. Unsur slice of life-nya benar-benar masuk, dan menurut saya melebihi music-nya.


Selanjutnya dibagian sound. Sama seperti anime bergenre music lainnya. Sound adalah aspek yang cukup vital, dan iDOLM@STER telah berhasil menarik perhatian saya dengan begitu banyaknya lagu-lagu yang di tampilkan. Untuk opening ada "READY !!" yang dinyanyikan 765PRO ALLSTAR yang bisa kita dengarkan dari episode 1-13, kemudian di episode 14-26, ada "CHANGE !!!!" juga dinyanyikan oleh 765PRO ALLSTAR. Untuk bagian ending, pada setiap episode kita akan mendengerkan lagu yang berbeda, tergantung dari siapa yang menjadi main-topic pada episode tersebut, dan dialah yang akan menyanyikannya. So, sangat disayangkan kalau skip endingnya :v. BGM juga tak mau kalah. Setiap scene terasa hidup, sound yang terdengar ceria ketika comedy, dan juga sebaliknya.

iDOLM@STER XBOX

Then untuk character, salah satu hal yang membuat saya tertarik untuk nonton. Jujur saja, designnya sangat mirip dengan KyoAni, so langsung deh :v. Karakter yang good looking, dan juga halus, membuat kita betah berlama-lamaan nonton mereka. Selain itu sifat dari setiap karakter juga bermacam-macam. Untuk saat ini, yang membuat saya greget adalah Amami Haruka. Mungkin karena sifatnya yang begitu friendly yang membuat saya tertarik :v. Dan berikut adalah beberapa picture dari anime iDOLM@STER.

Produser
Produser (Akabane, Kenji)

Chihaya Kisaragi
Chihaya Kisaragi (Imai, Asami)

Amami Haruka
Amami Haruka (Nakamura, Eriko)

Hoshii Miki
 Hoshii Miki (Hasegawa, Akiko)

Akizuki Ritsuko
Akizuki Ritsuko (Wakabayashi, Naomi)

Hagiwara Yukiho
Hagiwara Yukiho (Asakura, Azumi)

Dah, itu saja review iDOLM@STER-nya. Overall, mungkin 8.5/10, bagi kalian para wota (idol fans) dan pecinta anime slice-of-life wajib nonton deh. Then, jaa na.

Links:

{ 1 comments... read them below or add one }

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -