Sappporo Snow Fest di Hokaido, Jepang (Odori)
Sapporo Snow Fest - Odori (malam hari)

Sapporo Snow Festival yang ke-66 diadakan pada
5 Februari (Kamis) sampai 11 Februari (Rabu), 2015

Salah satu musim di jepang yang menarik untuk diketahui adalah Musim Dingin (Winter). Pada musim ini banyak kegiatan yang dilakukan oleh orang-orang jepang salah satunya adalah Festival Salju atau "Sapporo Snow Fest" yang diadakan di Sapporo, Hokkaido.
Sapporo Snow Fest pertama kali diadakan pada tahun 1950, ketika sekolah menengah dan atas di sekitarnya membuat patung salju sebanyak 6 buah di taman Odori. Dan kini Sapporo Snow Fest sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun yang diadakan pada bulan februari selama satu minggu.
Pahatan-pahatan patung yang dibuat di event ini tidaklah sedikit, ukurannyapun ada yang sebesar rumah dengan detail yang mengagumkan.

Tugu Selamat Datang di Odori

Pusat pertuntukan Sapporo Snow Fest ada 3 tempat, diantaranya ada di Odori, Susekino, dan Tsu Dome. Odori adalah lokasi terbesar festival ini dengan panjang taman sekitar 1.5 KM, Sapporo Snow Fest terlihat benar-benar mengagumkan dengan berbagai jenis pahatan es di sepanjang jalan.

Untuk mendapatkan pemandangan yang bagus saat festival berlangsung, pengunjung bisa pergi ke Sapporo TV Tower yang berada di sebelah timur taman Odori. Towe ini dibuka mulai jam 09:00 - 22:00 waktu setempat, sedangkan ketika festival berlangsung akan diperpanjang mulai 08:30 - 22:30. Untuk naik keatas ke bagian observatorium, pengunjung harus membayar 720 yen (sekitar Rp72.000).

Tsudome Site - Sapporo Snow Fest - Hokaido, Jepang
Seluncuran salju di Tsudome

Spot lainnya setelah Odori adalah Tsudome, yang merupakan tempat kedua terbesar setelah Odori. Di tempat ini pengunjung bisa menemukan seluncuran salju yang sangat besar dan juga beberapa bukit es. Di Tsudome juga ada pertunjukan yang tak kalah menarik untuk ditonton .

Susukino Site - Sapporo Snow Fest - Hokaido, Jepang
Pertunjukan pahatan es di Ekimae-dori

Dan yang tempat terbesar ketiga adalah Susukino. Disini juga terdapat pertunjukan ukiran patung salju dan beberapa event menarik yang bertempatkan di Ekimae-dori (jalan raya), termasuk kontes pahatan es dan juga kontes foto.

*)kami tidak meng-klaim bahan-bahan yang ada di postingan "Sappporo Snow Fest di Hokkaido, Jepang" ini, semua material secara acak kami ambil dari internet.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -