Yos. Kali ini saya mau share sedikit review versi mimin tentang anime “Ore no Imouto”. Mumpung abis aja selesai nonton dan kesannya masih ada hehehe.
Ore no Imouto, adalah anime yang digarap Aniplex dan A-1 Pictures yang berceritakan tentang adek kakak yang tidak pernah akur. Sang kakak yang bernama Kyousuke dan adeknya yang bernama Kirino, menjalani kehidupan sehari-hari seperti orang yang belum kenal meskipun mereka satu keluarga. Hal ini dikarenakan sifat kakaknya yang berubah beberapa tahun yang lalu, yang dulunya Kyousuke adalah orang yang rajin, penyayang, dan sering bermain dengan adiknya (Kirino), kini jarang bermain ataupun berbicara dengan adeknya, paling hanya sekedar menyapa dan itu saja diabaikan oleh adiknya.
Kirino yang sewaktu kecil mengagumi kakaknya karena rajin, tekun, dan sebagainya. Namun semenjak sifat kakaknya berubah, ia tidak pernah bermain ataupun berbicara dengan kakaknya. Namun pada suatu saat, ketika Kirino ingin pergi keluar bersama temannya, tak sengaja ia menjatuhkan barang yang menjadi hobinya, yaitu Eroge. Dan eroge tersebut ditemukan oleh kakaknya. mulai dari sinilah, Kirino mulai berbicara dengan kakaknya setelah lama tak berinteraksi. Ia menunjukkan kepada kakaknya tentang hobinya sebagai otaku, dengan setumpuk Eroge, Figma, Nedoroid, dan lainnya.
Bagi orang jepang, “otaku” memiliki konotasi negative, karena sering digunakan sebagai alas an dalam pembunuhan dan pemerkosaan. Dan hanya kakaknya saja yang tau tentang hobinya tersebut. Lama kelamaan, mereka berdua mulai akur, dan Kyousuke diajak ikut-ikutan main eroge. Mulai saat itu, Kyousuke khawatir dengan adiknya, karena tidak ada teman untuk berbagi hobi. Nah, dari situ mereka mencoba mencari teman yang memiliki hobi otaku juga. Dan akhirnya mereka menemukan sebuah komunitas, dimana beberapa oraku perempuan berkumpul.
Semakin waktu berjalan, kebersamaan merekapun semakin erat. Namun sering juga mereka berdua mengalami pertengkaran.

Itu sedikit synopsis mengenai anime “Ore no Imouto”, untuk season satu ceritanya cukup asik, komedi+romance asik. Untuk yang season kedua, ceritanya lebih gregetttt. Antara komedi yang ditampilkan bener-bener bikin ngakak (mimin aja nggak bisa nahan tawa, wkwkkw). Dan ada juga adegan yang romance-romance gitu, dan bener-bener bikin greget dah, hehehe. Untuk saat ini, Ore no Imouto yang season kedua menjadi favorite saya. Soalnya dari beberapa anime yang pernah saya tonton, baru kali ini saya jadi terbawa, sampe-sampe ikutan malu juga waktu ada adegan yang greget-greget (ghehehe).
Character
Untuk karakternya menurut saya biasa aja, kalo dibilang jelek enggak, dibilang bagus enggak juga, tapi tengah-tengah deh. Tapi ada sebagian karakter yang menurut saya bikin greget, yaitu Ayase. Berikut beberapa karakternya.
Kirino Kousaka (高坂 桐乃)

Kyousuke Kousaka (高坂 京介)

Ruri Gokou (五更 瑠璃)

Ayase Aragaki (新垣 あやせ)
BGM dan OP ED
Untuk background musicnya menurut saya udah menyatu, dan enak didengerin. Untuk yang adegan sedih-sedih gitu bgmnya rada mellow-mellow gitu (wkwk), dan adegan kocak, bgmnya pass banget. Dan untuk OP sama EDnya, dan sebagian besar song asik. Dan ada beberapa ED yang dinyayikan oleh Kana Hanazawa (seiyuu dan singer favorite saya juga, gara-gara temen ini jadi suka, hehe).
Story
Cukup masuk menurut saya. Storynya baru saya mengerti ketika udah ending, karena waktu ending, di tayangkan flashback mengenai kehidupan Kirino dan Kyousuke.

Bagi kalian yang suka komedi, romance-romance dikit, silahkan dicoba. Dijamin nggak nyesel deh, hehehe. Tapi kalo nggak pengaruh, ya gomen. :vi.
Yos, itu dulu aja ya, gomen kalo bahasanya and tulisannya agak kacau. Mau lanjutin main game dulu, hihihi. Jaa Nee.

Picture source
Official Site

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -